About

rayculz's reviews room ... mendalami sekumpulan bunyi yang tertuang dalam aksara dan kata

SCANDAL | BEST★SCANDAL


These girls can rock! And ready to rock your ears. Yeah, itulah SCANDAL yang tak lain adalah empat gadis pelajar asal Osaka Jepang. Dengan mengusung jenis musik rop rock, SCANDAL membuat panas livehouse di setiap akhir minggu. Dan dengan tune yang catchy mampu mengajak anda berdansa mendengarkan musiknya. Spirit girls can rock tak ayal mampu menghantarkan musik mereka dari telinga ke telinga, mulut ke mulut, venue ke venue sampai akhirnya masuk studio rekaman dan merilis album pertama mereka yang berjudul BEST★SCANDAL yang merangkum 13 tembang di dalam satu album.

Mendengar sekumpulan girls can rock, ingatan penulis langsung melayang ke masa silam dimana banyak band asal jepang yang semuanya anggotanya adalah wanita seperti Shonen Knife yang membawakan pop-punk / alternative atau The 5.6.7.8's dengan rockabilly / surf rock atau yang lebih ekstrem seperti Melt-Banana dengan punk / noise serta experimental.

Tidak seperti tiga band diatas yang menjadi cult dengan image girls can rock dengan penggemar yang benar-benar mengapresiasi musik dan semangat girls power mereka. SCANDAL hadir nuansa yang lebih ceria dan semangat yang baru bagi generasi muda. Dan semangat itu sama seperti yang penulis dengar dan rasakan satu dekade yang lalu lewat Shonen Knife.

Meskipun berjudul BEST★SCANDAL, album perdana ini bukan berarti adalah album hits atau album kompilasi berisi hits dari SCANDAL. Dan album ini dibuka dengan tiupan semangat di hari baru lewat SCANDAL BABY. Semangat tanpa henti itu terus di dengungkan sampai keseluruhan tembang telah habis dinyanyikan oleh mereka. Penuh dengan nuansa pop rock serta sedikit sentuhan garage rock membuat album ini cocok untuk mengisi suasana yang riang.

Tetapi sayang, meski berjudul BEST★SCANDAL. Album tidak 'BEST' bagi penulis karena cenderung monoton dan sempat membosankan ketika mendengarkan ulang album ini. Hanya beberapa tembang saja yang masuk di telinga dan lumayan bagus untuk diputar ulang. Tembang seperti DOLL, Maboroshi Night, Kagerou -album mix- itu yang menjadi favorit penulis.

Well, meski nuansa rock sangat kental disini. Bukan berarti album ini 'BEST' didalam kategori rock. Tetapi inilah album BEST dari SCANDAL. Ringan dan ceria membuat satu album ini layak diperhitungan buat para penggemar baru musik rock jepang. Tetapi bagi saya sendiri, album cukup biasa dan kurang ada sesuatu yang menggigit telinga saya. Lumayanlah.



Artist
SCANDAL

Album
BEST★SCANDAL

Rilis
2009

Genre
Pop Rock, Garage Rock, J-Rock, J-Pop

Rating
6 | 10

_________________________________________

Leave a Reply