About

rayculz's reviews room ... mendalami sekumpulan bunyi yang tertuang dalam aksara dan kata

A Rocket To The Moon | On Your Side



Mendengar A Rocket To The Moon lewat album On Your Side mengingatkan saya akan dentingan musik yang selalu di senandungkan di film-film remaja Hollywood dengan tema kehidupan di sekolah. Easy listening, cheesy dan murahan. Kenapa murahan, karena jenis yang seperti ini sudah sering saya dengarkan tanpa ada sesuatu yang lebih yang bisa ditawarkan lagi sebagai konsumsi telinga saya.

Sebenarnya bukan materi yang jelek, bahkan lumayan menurut saya. Nada-nada cathcy lumayan enak didengarkan, mungkin bisa stuck di dalam kepala setelah mendengarkan berkali-kali dan mungkin ikut sing-a-long bersama-sama. Dan inilah A Rocket To The Moon sebagai band pop dengan sentuhan pop rock yang menjadi musik idola remaja di masa kini yang cenderung mengarah ke arah false emo.

Entah kenapa setelah banyak membaca dan mencari, banyak orang yang menjadi salah kaprah dan sering mengaitkan Power Pop dengan tipikal band seperti ini. Padahal Power Pop adalah bukan seperti ini karena power pop yang saya tahu adalah band seperti Beach Boys di tahun 60'an, dan bukan seperti ini. Well, tidak perlu menjelaskan lebih panjang mengenai itu maka langsung saja saya fokuskan pada rilisan On Your Side dari A Rocket To The Moon yang dipenuhi lirik dengan tema cinta monyet ala dunia remaja.

Dibuka dengan Annabelle yang cukup catchy tetapi tidak terlalu istimewa, berlanjut ke Mr. Right yang juga cukup biasa dengan lirik yang lumayan gombal dan sama juga dengan track selanjutnya yaitu She's Killing Me. Satu yang menarik perhatian saya adalah lagu selanjutnya yaitu On A Lonely Night yang lumayan menjadi favorit saya disini, dan ini satu-satunya lagu yang stuck di dalam kepala saya setelah mendengarkannya.

Dakota yang hadir setelahnya sama saja seperti sebelumnya, tetapi Life of The Party lumayan membuat saya tertarik dengan beat beat yang mampu membuat saya ikut menikmatinya sampai selesai. Setelah itu nuansa ballad hadir itu menemani lewat Like We Used To yang cukup menjadi andalan di album ini. Selanjutnya Where Did You Go?, Baby Blue Eyes, Give A Damn cukup biasa seperti yang ada sebelumnya tetapi track Sometimes mampu hadir dengan nuansa berbeda dengan penggunaan elemen electro yang tidak dilakukan di lagu mereka yang lain di album ini. Dan akhirnya album ini ditutup oleh lagu yang berjudul sama dengan album ini yaitu On Your Side, dan itu tetap dengan nuansa yang sama dengan lirik-lirik cheesy yang sudah ada sebelumnya.

Inilah On Your Side oleh A Rocket To The Moon band asal Massachusetts Amerika dengan formasi Nick Santino, Justin Richards, Eric Halvorsen dan Andrew Cook yang menjadi idola remaja di masa kini. Hadir tanpa memberikan musikalitas yang tinggi, tetapi itu bukan menjadi masalah karena menjual pop adalah menjual sesuatu yang mudah diterima oleh orang kebanyakan. Dan disini A Rocket To The Moon hadir untuk menemani saat santai anda hingga bisa sing-a-long bersama ketika lagu-lagu ringan ini sudah menancap di dalam kepala. Easy Listening and cheesy!


Artist
A Rocket To The Moon

Album
On Your Side

Rilis
2009

Genre
Pop, Pop Rock

Rating
5 | 10

____________________________________

Leave a Reply